Minggu, 26 Juli 2015



"Betapa pun berbakatnya seorang pemimpin, ia tidak akan mencapai potensi maksimalnya jika tidak disiplin" - John C. Maxwell
Jalan menuju puncak tidaklah mudah. Tidak banyak orang yang berhasil mencapai posisi terbaik dalam sebuah pekerjaan. Bahkan yang  dianggap terbaik malah jauh lebih sedikit.
Tak seorang pun bisa meraih prestasi dan mempertahankannya tanpa disiplin. Disiplin menempatkan seorang ke tingkat tertinggi dan membuat prestasinya bertahan lama.
Untuk mengembangkan gaya hidup disiplin, salah satu caranya adalah hilangkan kecenderungan membuat alasan. Jika kita selalu punya banyak alasan mengapa kita tidak bisa disiplin, sadarilah bahwa itu hanyalah suatu pembenaran diri.
Jika sekarang kita kurang berdisiplin, mungkin selama ini kita terbiasa menikmati makanan pencuci mulut sebelum memakan nasinya, menikmati imbalan sebelum pekerjaannya selesai.
Oleh karena itu, fokuslah pada hasil akhir. Setiap kali kita berkonsentrasi pada kesulitan pekerjaan, bukan pada hasil kita akan cenderung putus asa. Jika berkutat pada hal itu terlalu lama, kita akan menumbuhkan sifat mengasihani diri sendiri, bukan kebiasaan disiplin. Pikirkan keuntungan dari melakukan pekerjaan itu dan kerjakan saja.
Jika kita tahu kita berbakat dan kita telah berusaha keras, namun hanya memperoleh sedikit hasil nyata, kita mungkin kurang disiplin. Perhatikan jadwal kita minggu lalu, adakah yang meleset dari target-target kita?. Jika kita menunda-nunda dan berniat melakukannya nanti, kita mungkin perlu membenahi disiplin kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar